20 MENIT SEBELUM 20 TAHUN


     Bismillahirrohmanirrohim. Assalamualaikum teman teman. Yap kali ini gue sedang duduk dan ngetik di depan laptop. Kebetulan momen ini jarang banget ada disaat yang tepat. Dan gue rasa momen ini spesial banget bagi gue karena 20 menit lagi usia gue menginjak 20 tahun. Gue baru saja pulang sehabis latihan paduan suara di dispora tepat pukul setengah 12 malam tadi, dan kebetulan gue belum ngantuk, jadi gue mutusin buat nulis aja.  Setelah melihat jam, jam itu tepat menunjukkan 20 menit lagi menuju esok hari. 20 menit sebelum 20 tahun.


     Bagi gue waktu adalah segalanya. Waktu gabisa pernah terulang bukan? Begitu juga kesempatan. Dan di 20 menit lagi menuju 20 tahun ini izinkan gue berdoa :

“Ya Tuhan sayangilah orang orang di sekeliling gue. Orang tua, sahabat, temen, bahkan semuanya yang pernah hadir dalam hidup gue. Entah yang baru kenal, atau yang udah lama kenal. Mudahkanlah setiap urusan mereka, berikan jalan yang terbaik bagi mereka. Terima kasih ya Tuhan telah menghadirkan mereka di hidup gue”

   Entah kenapa gue berkaca kaca pas ngetik ini. Rasanya bersyukur banget bisa mengenal mereka. Mungkin salah satunya adalah kalian yang lagi baca blog ini. Siapapun kalian, terima kasih atas waktu, tenaga, dan pikiran yang pernah kalian relain demi gue (mungkin aja kan, gue gapernah tau). Makasih banyakkkk yaa

     Nulis apa lagi ya? Gue bingung. Hmm.. oiya tiba tiba gue terlintas di pikiran, kira kira dulu gue 10 tahun yang lalu ngapain ya di usia waktu itu? Terus gue mikir, 10 tahun yang lalu berarti waktu gue kelas 4 SD. Masih nyantai, tugas sekolah belom banyak, dan kadang gue kangen masa masa itu di saat sekarang. Dan sekarang di usia 20 tahun, gue hidup di perantauan, jauh dari orang tua, punya banyak tuntutan sana sini, ikut kegiatan ini itu, ketemu orang orang baru, dan punya kesempatan kesempatan yang ga pernah gue duga di waktu 10 tahun yang lalu. Yap, kita gapernah tahu nasib seseorang 10, 20, 30 tahun ke depan bakal kayak apa. Gue juga ga pernah bayangin tuh waktu di usia 10 tahun tentang gimana nasib gue 10 tahun ke depan kayak apa. mau jadi apa. Dan selalu orang tua gue ngingetin setiap saat kalau seseorang harus berusaha dan bekerja keras semaksimal mungkin kalau mau menggapai sesuatu. Intinya nasib seseorang tidak akan berubah jika orang tersebut tidak berusaha merubah nasibnya sendiri. 

     Dan sekarang waktu tepat menunjukkan pukul 00.01 di tanggal 31 Januari 2019. Artinya usia gue udah menginjak 20 tahun. Dan pastinya tanggung jawab gue semakin besar. Tuntutan sana sini pun semakin besar. Tapi gaboleh ngeluh, selalu bersyukur. Setiap orang pasti punya ujian/cobaan masing masing dalam hidupnya. Dari situlah kita harus bisa belajar lebih dewasa menyikapinya. Gue pun masih tahap belajar menjadi dewasa. Dan terima kasih sekali lagi bagi kalian yang pernah hadir di hidup ini (atau bahkan di hati wkwk) semoga kamu selalu bahagia disana J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Facts About Me (Profile Video)

SIAP MENGHADAPI PERT ?