ASUS ZenBook UX410UQ dan Kuliah Jurusan Teknik

Hai Bro! Bertemu lagi dengan saya di blog yang apa adanya ini. Walaupun terlihat apa adanya, namun saya akan berusaha membuat konten-konten yang tidak biasa ditulis oleh anak muda lainnya. Insyaallah semua konten yang saya tulis di blog ini menjadi bermanfaat bagi kalian semua. *udah dulu opening nya ya! Hehe...*
Kali ini saya akan membuat konten yang ada erat kaitannya dengan mahasiswa baru tahun ini *cie udah mau kuliah*. Sebagai persiapan kalian kuliah, tentu kalian membutuhkan uang untuk mendaftar ulang di kampus baru atau kalian membutuhkan laptop untuk kuliah di kampus yang baru. Buat kalian mahasiswa baru yang mengambil prodi jurusan teknik, tentu kalian butuh laptop yang spesifikasi nya paling oyiii *kalo ngga tau arti oyiii silahkan periksa kamus besar bahasa jawa*  lah kok bahasa jawa? Oyii itu kebalikan dari iyoo yang biasanya digunakan oleh orang jawa sebagai penekanan nada atas pemantapan. Jadi, arti kata “paling oyii” itu sama aja dengan “paling iyoo” yang artinya paling mantap. Kenapa saya bilang begitu? Karena kuliah di jurusan teknik ini bukan sembarang laptop yang bisa digunakan. Apalagi kalian nanti akan berhadapan dengan tugas kuliah yang diminta untuk mendesain gambar 3D. Pastinya harus mempunyai paling tidak pentium core i7 dan RAM 8 GB. Biar apa? Biar laptop kalian nggak lemot ketika digunain. Nggak mau kan kalau misalnya kalian sedang membuat tugas kuliah dan laptop yang kalian punyai tiba-tiba mati sendiri, atau bahkan blue screen. Nggak banget! Bisa-bisa kalian nggak lulus-lulus dari kampus. Naudzubillah hehe... Oiya, laptop ini nggak cuman dipakai oleh anak yang jurusan teknik aja ya. Kalau kalian seorang designer, youtuber, architect, pokoknya yang ada hubungannya dengan creator dan multi tasking, Asus ZenBook UX410UQ lah andalannya.

Berikut beberapa spesifikasi latop Asus ZenBook UX410UQ yang membuat mata kalian patut kesemsem. *lah, kesemsem itu bahasa apa?* itu bahasa suroboyoan rek! Yang artinya kalian akan jatuh cinta dengan produk yang satu ini. Yuk simak spesifikasi nya!

1. Ramping dan Elegant

Sudah jadi primadona bagi setiap orang untuk memiliki laptop impian yang mempunyai body ramping dan elegant. Laptop Asus ZenBook UX410UQ memiliki berat 1.4 kg dan mempunyai ketipisan hanya 18.95 mm. Tentunya, proses melewati manufaktur yang tidak mudah untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.

2. Performa Luar Biasa

Ini adalah salah satu dari keunggulan performa dari ZenBook dibandingkan dengan laptop lainnya. Kali ini, selain sudah menggunakan windows 10, ZenBook UX410 menghadirkan generasi ke-7 Intel Core prosesor i7 dengan dilengkapi RAM 16 GB DDR4 213 MHz dan grafis NVIDIA GeForce 940MX. Tak perlu panik, ternyata laptop ini juga sangat efisien dalam penggunaan energi, sehingga tak perlu mencari sumber listrik saat beraktivitas. Sudah siap memiliki laptop keren yang satu ini?

3. Top Graphic

Tak ada lata lain selain kagum akan grafis yang dimikili oleh laptop Zen Book ini. Pasalnya, laptop ini memiliki NVIDIA GeForce 940MX yang cocok untuk memainkan video atau gambar yang halus dan jernih. Cocok buat kamu untuk mendesain 2D atau 3D nih.

4. Layar Besar dan Jernih

Memasukkan layar 14-inci dengan tampilan full HD yang menajubkan ke dalam laptop yang tidak lebih besar dari 13 inci. Kok bisa?  Ternyata rahasianya adalah bezel ultra tipis 6mm, yang tidak hanya membuat kamu memasangkan layar yang lebih lebar, tapi juga membuat aktivitas kamu sedang membaca, melihat foto, maupun menonton video tanpa gangguan apapun. Dengan memiliki kerapatan pixel 276 per inci telah membuat semua detail terkecil setajam jarum terlihat sebening kristal yang luar biasa. Bagaimana guys? Pasti idaman banget kan laptop ini?

5. Lebih Banyak Warna dan Lebih Baik

Kali ini, ZenBook UX410 memberikan display dengan range yang sangat luas-lebar dengan 72% NTSC. Simpelnya, ini menampilkan warna yang lebih banyak dan lebih akurat dengan tampilan warna yang lebih hidup. Ini membuat display laptop ZenBook semakin nyata dengan teknologi tampilan sudut lebar yang menjamin kontras dan reproduksi warna tidak terdegradasi hingga 1780. Bagaimana? Mantap kan?

6. Optimum Colour

Inilah yang membedakan laptop ini dengan lainnya. Ternyata, untuk memastikan tampilan gambar terbaik, laptop ASUS ZenBook UX410 menggunakan teknologi ASUS Splendid. Apa itu? Jadi, dengan ASUS Splendid, kamu bisa mengatur warna dengan 4 pengaturan warna sekali klik. Normal Mode, Eye-Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode memberikan sensasi yang luar biasa pada penglihatan kamu. Jadi kamu bisa mengatur layar sendiri sesuai kebutuhannya.

7. ASUS Eye Care

Nah, kali ini kamu tak usah khawatir dengan kesehatam mata kamu. Pasalnya, laptop ZenBook ini dilengkapi dengan ASUS Eye Care yang dapat mengurangi emisi lampu biru hingga 30%. Sehingga mata kamu akan tidak akan kelelahan ketika bekerja di depan laptop dan pastinya mata kamu akan terus terlindungi. Jangan lupakan faktor kesehatan ya guys ketika membeli sebuah laptop baru. So, buying this laptop is the best choice for your healthy eyes

8. Kapasitas Penyimpanan Terdepan

Untuk memberikan pengalaman komputasi yang tanpa hambatan, penyimpanan dengan kecepatan yang tinggi sangatlah dibutuhkan. Kini, ASUS ZenBook UX410 memiliki 1 TB harddisk (HDD) yang dikombinasikan dengan 128 GB solid-state disc (SSD). Dengan begini, kamu tak usah khawatir untuk menyimpan berbagai file dengan ukuran yang besar. So, what are you waiting for?

9. Ultra Connectivity

Kali ini ZenBook UX410 dilengkapi dengan port USB Type-C. Apa itu? Tipe USB ini didesain untuk meminimalisir kesalahan dalam melakukan penyambungan perangkat. Tak hanya itu, USB Type-C ini dapat mengirimkan data transfer speed dengan 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. sehingga mudah untuk menyambungkan perangkat favorit kamu baik monitor display ataupun projector.

10. Ultra Cepat 802.11 ac Wi-Fi

Salah satu keunggulan lagi dari laptop ini yaitu telah memasang tipe Wi-Fi 802.11 ac terbaru. Lalu bagaimana kecepatannya? Ternyata Wi-Fi ini sampai 2.8 kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Tak hanya itu, terdapat bluetooth 4.1 yang juga membuat kamu terhubung dengan perangkat favoritmu tanpa banyak mempengaruhi kinerja bateraimu. Gimana? Selain hemat baterai laptop, kamu juga bisa internetan dengan Wi-Fi lebih cepat.

11. Kenyamanan Keyboard Paling Nyaman

Faktor kenyamanan adalah salah satu hal yang wajib kamu perhatikan juga ketika memilih laptop. Kali ini, ASUS Zenbook UX410 hadir dengan kenyamanan mengetik yang luar biasa. Dengan memiliki jarak tombol 1.6mm, cahaya belakangnya yang lembut juga memastikan kenyamanan dalam penggunaan di kondisi cahaya yang minim. Luar biasa bukan?

12. Exclusive TouchPad

Salah satu hal yang patut kita banggakan dari ASUS ZenBook UX410 ini yaitu memberikan kenyamanan yang eksklusif untuk penggunanya. Kini, kamu bisa merasakan TouchPad yang memberikan sensitifitas tinggi dan menggunakan sensor sidik jari terdepan untuk login yang cepat, mudah, dan aman. Selain itu, desain berlian disekitarnya juga memberikan keindahan eksklusif laptop ini.

13. Excellent Sound

Suara yang luar biasa selalu menjadi keunggulan dari produk ZenBook. Kali ini, teknologi ASUS SonicMaster hadir di dalam ASUS ZenBook UX410. Sebuah rancangan yang menggabungkan kemampuan hardware superior dan software yang didesain sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman suara yang paling hebat. Cocok banget buat kamu yang suka dengerin musik sambil ngerjain tugas kuliah atau sedang bekerja.

         Lalu bagaimana dengan harganya? Laptop ini dibandrol dengan harga Rp. 15.799.000 (sumber : www.laptophia.com). Tapi harganya sebanding dengan kualitas premium laptop ini guys. Jika kantong kamu masih belum cukup untuk membeli laptop ini, kamu masih bisa menabung dulu. Siapa tahu nanti ada rezeki buat beli laptop yang keren ini kan? Hehe...

           Itulah spesifikasi dari laptop ASUS ZenBook UX410. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli laptop ini, jangan ragu lagi. Kenyamanan, keunggulan, dan kepuasan batiniyah maupun lahiriyah insyaallah pasti kalian dapatkan. Semoga ilmu yang saya share ini bisa kalian gunakan untuk membeli laptop baru. Jangan sungkan untuk comment dibawah ya. Sampai jumpa di lain waktu guys..

Ditulis oleh : Nara Bagus Darmawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Facts About Me (Profile Video)

20 MENIT SEBELUM 20 TAHUN

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Menjelang Hari Raya